Kamis, 19 Mei 2016

Ketika PHK Mendera



Perubahan dapat terjadi kapan saja.  Dalam setiap tahapan hidup pasti berjumpa dengan yang disebut perubahan.  Bagaimana jika perubahan itu menyangkut pada karir Anda? Dari wanita karir yang beralih fungsi menjadi ibu rumah tangga ketika PHK mendera?
Tak perlu bingung menyikapinya.
Tahun 2007 ketika saya menikah, saya memutuskan berhenti bekerja dengan alasan keluarga.  Jadi saya tahu persis rasanya berubah haluan dari wanita karir menjadi ibu rumah tangga.
Ya, wanita karir yang mengubah diri jadi ibu rumah tangga tentu bukan persoalan yang mudah.  Tekad saya saat itu adalah bagaimana caranya meski di rumah bisa tetap produktif seperti saat berkarir.
Menulis menjadi satu pijakan kuat untuk memulai bisnis yang dijalankan di rumah.  Mengubah hobi menjadi bisnis yang benar-benar menghasilkan.
Memangnya bisnis penulisan itu bisa menghasilkan?
Banyak orang yang meragukan.
"Bisnis apapun jika terus dikembangkan dengan inovasi akan berkembang" sahut saya
Tahun 2007 Indscript hanya melayani pembuatan buku dari penerbit. Kini, bisnis Indscript melayani berbagai kebutuhan Industri di Indonesia dan menciptakan produk tulisan yang akan menjadi corong masa depan.  Semuanya saya awali dari hobi.
Waktu bergerak dengan cepat dan saya semakin mencintai bisnis ini.
Saya tidak pernah sedikitpun menyesali keputusan yang dulu saya ambil.
Pada dasarnya berubah haluan dari wanita karir menjadi ibu rumah tangga tidak akan membuat produktivitas Anda menurun.  Banyak bisnis menjanjikan yang bisa Anda lakukan.  Anda tetap bisa berkarya dan mempunyai penghasilan sendiri.  Banyak perempuan yang bisa berkarya tanpa harus meninggalkan rumah.  Percayalah nikmat berpenghasilan akan semakin terasa lebih manakala Anda bisa melakukannya di rumah, dekat dengan buah hati Anda tercinta.

Tapi saya masih ingin eksis bekerja kantoran, Teh.
Mmm….mungkin sebagian dari Anda masih ada yang tak bisa lepas dari suasana kantor.
Jangan galau, yakinlah, jika Anda tidak bisa lagi eksis di kantor anda yang lama.  Anda masih bisa eksis di tempat-tempat lain yang mungkin saja bisa memberikan dampak lebih positif dan memberikan prestasi bagi diri Anda.  Ada banyak tempat bagi Anda, seorang perempuan hebat, untuk terus berkarya.  Tetap semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar