Selasa, 24 Mei 2016

Bagaimana Membujuk Konsumen Membeli Produk Anda



Membujuk konsumen untuk membeli produk Anda dengan segera, merupakan PR besar semua pebisnis! Mau banting-bantingan harga? sampai kapaaaan? nggak bakal ada habisnya kalau bantingan harga. Jadi bagaimana dong?  Sudah capek membujuk rayu, ujung-ujungnya malah lari ke toko sebelah yang menawarkan harga lebih murah.  Ssst…berikut saya kasih rahasia bagaimana membujuk konsumen membeli produk Anda tanpa harus banting-bantingan harga, simak ya.

Pertama, Jadikan konsumen sebagai sahabat Anda.  Sebelum saya mendirikan bisnis, saya memulai pekerjaan menjual dengan penuh kehangatan. Artinya, sebagai seorang pebisnis saya membangun hubungan baik dengan para konsumen perusahaan, membangun hubungan baik dengan hubungan semi personal alias bersahabat baik.
Kebiasaan ini ternyata membuat angka penjualan saya meningkat secara signifikan, tentu bukan karena sekadar dekat, tapi dengan membangun persahabatan itulah saya mendapatkan saran dan masukan terbaik dari konsumen seburuk apapun kondisi di lapangan.
Hubungan persahabatan antar pebisnis dan konsumen memang harus terjalin dengan apiknya karena bisnis tumbuh karena rasa saling MEMILIKI.  Seorang sahabat nggak perlu dibujuk untuk membeli produk sahabatnya, bukan?

Kedua, EDUKASI pelanggan Anda dengan keunggulan yang dimiliki. Jangan bosan untuk selalu menunjukkan kalau produk kita super PREMIUM serta memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki produk yang dijual murah. Buat mereka berpikir mau harga murah dengan produk murahan, atau harga premium dengan produk premium?

Ketiga, Berikan BENEFIT dari pelayanan dari perusahaan Anda dengan pelayanan premium. Misalnya nih, pesan pagi dikirim siang, packing pengiriman yang menarik, hingga cara berkomunikasi yang intens

Keempat, Berikan tambahan PROMOSI yang menarik dan bisa membuat mereka tetap mengincar Anda. Tahu nggak sih kalau produk yang dijual murah, bisa jadi untuk melakukan promosi pun jadi kurang kreatif karena kan budgetnya terbatas. Kalau produk premium malah lebih leluasa karena biasanya memang ada “budget” untuk melakukan promosi secara berkala, misalnya bikin lomba foto, lomba testimoni, beli 2 diskon 10%, atau promosi lain yang dilakukan secara berkala

Kelima, PAJANG testimoni konsumen yang sudah pakai produk Anda biar keinginan membeli konsumen lain akan muncul dengan sendirinya tanpa perlu usaha keras Anda membujuk-bujuk mereka.

Nah, sudah tahukan rahasianya? Ayo terapkan satu persatu!  Happy Selling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar